Akhir2 ni sering hujan gede kl udh malam gt. Jd pas pgny, kali2 deket skul ato d jln.Boulevard udh pd penuh gt. D bbrapa tmpt udh pd banjir, kyk d kirana n hibrida. Tp, tb2 pg ini, tgl 19 Jan, skitar jm 9.15an gt, DEPO PLUMPANG KEBAKARAN!!! Mampus....

Depo plumpang tuh lumayan deket jrkny ma rmh gw. rmh gw d klapa gading, sdgkn plumpang tuh d seberangnya artha gading gt. kl apiny merembet kyk bysa, g mslh... Mpe bsok pagi juga g bkal kena. Mslhny, yg meledak tuh bensin. Trus, apiny melambung tinggi abis. Mnurut brita, ad skitar 200m lebih ketinggian tiang api nan berasap tsb....
Mnlg, yg kbkr, tangki no.24, itu kapasitasny 5000 kilo liter. Mo ampe kpn abis???!!!


Mlm itu, gw tdr skitar jm 1pagi gr2 abis denger radio. D radio ma TV, itu udh jd breaking news gt.... Pas jm 4an pagi, nyokap gw bangunin gw tb2 gt. Gw pikir, bwt ap gw bgn jm4, org skul jm 7... Tenyata, dr jm 12an mpe jm4an itu HUJAN GEDE. N d dpn hum gw, udh banjir mpe slutut. Gw pikir, sgede apapun ujanny bs tiba2 bnjr gt tuh aneh. Mslhny kali2 udh pd surut n lmyn kosong lah. Jd g mgkn lgsg bnjr.

Nyokap n bokap gw udh buru2 kluar bwt jmpt Popo ma Kung2 gw yg d gang 10. Btw, gang gw di gang3. Jd deket. Gw udh dsrh cpt2 bk pagar, tp gw msh blm connect n lgsg lari bgtu gw liat kecoa ngambang d aer bnjir itu.... Ampun2... Gw udh plg g thn dah kl liat kecoa...
Yg lbh sial lg, mobil baleno yg biasany diparkir d garasi, diparkir diluar. Alhasil, baleno yg pendek gt y masuk lah aerny.... D dlm mbil ad semata kaki aerny, bangkuny jg basah.

Abis popo ma kung2 gw dijemput, gw liat brita. Tuh api di Depo mash blm padam... Buset!!! Bneran deh, pdhl udh ujan gede semlman, mpe bnjr gini, msh blm pdm.... Gw lgsg aj nelpon k tmn2 gw, sms k tmn2 gw yg rmhny dkt plumpang situ.

Pagi jm 5an gt, ad jarkom dri Bu jes, skul dliburin. Kl udh surut, baru msk kyk biasa. TO mao g mao diundur dl. Entah mpe kpn. Td pg kjadianny cepet bgt, kbakaran yg tb2 n banjir yg jg tb2. Tp, skitar jm 9pgi gt, api dr depo ush agk mendingan. Yg pasti ngga stinggi pas meledak. Jm 12 siang, apiny udh bs diatasi n aer bnjr surut jg. Fiuh!!! Mulainy tiba2, selesainy jg barengan gt... Tuh api ma aer g mao kalah gt kayakny... Bertolak blkg bgt...